RSS

Sistem kadang berjalan apa adanya, kita tak pernah terpikir untuk mengubahnya. Sistem adalah sesuatu yang membantu, pembantu yang berkuasa. Dunia adalah sistem itu. Sejenak berpikir kritis, dunia yang kelam perlahan beranjak estetis.

Jodoh, Jauh-Dekat Sama Saja

© gogopixlibrary.com
Takdir, sebuah kata yang membawa kita berada di dunia ini. Takdir adalah jalan yang harus kita jalani selama masih bernapas. Takdir pulalah yang menjadi jawaban terakhir bagi setiap pertanyaan “Mengapa?”. “Mengapa katak tak punya sayap?”, “Mengapa ular tak punya kaki?”, hingga “Mengapa mata terpejam selama tidur?” adalah pertanyaan yang pas dijawab dengan “Takdir”. Ya begitulah, terkadang takdir tak bisa dijawab dengan nalar manusia yang seadanya ini.
Takdir bisa mengubah keadaan suatu makhluk. Takdir pulalah yang membawa Indonesia meraih kemerdekaannya. Di satu sisi, takdir dapat kita usahakan, seperti kemerdekaan Indonesia dan nasib kita. Di sisi lain, ada takdir yang menjadi hak mutlak Sang Pencipta, kita tak dapat mengganggu gugat. Kelahiran, kematian, jodoh, juga rezeki adalah salah satu contoh hak mutlak itu.
Percayakah dengan kekuatan dan keunikan takdir? Terkadang, takdir mempertemukan jodoh kita dengan cara yang unik. Ya, jodoh atau kekasih hati. Berikut ada 4 kisah unik tentang pertemuan sepasang kekasih, yang mungkin kita tak bisa membayangkan kenapa peristiwa ini bisa terjadi.

BERKENALAN KARENA SAMA-SAMA AKAN BUNUH DIRI
Andriej Ivanov, 26 tahun, patah hati karena kematian tunangannya sehari sebelum pernikahan mereka. Pria ini mencoba bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Ufa, Rusia. Ketika tiba di sana, dia melihat Maria Petrova, 21 tahun, akan terjun dari jembatan itu. Wanita ini berniat bunuh diri karena diusir oleh orangtuanya yang mengetahui dirinya hamil di luar nikah. Saat Maria hampir melompat, Andriej menarik tubuh Maria menjauh dari tepi jembatan.
“Meski aku ingin bunuh diri, aku tak bisa membiarkannya melompat,” kata Andriej. Tubuh Maria jatuh ke tangan Andriej. Mereka pun menangis, dan berbincang hingga saling mengenal. Kini mereka berencana untuk menikah.[1]

SEPASANG PENGANTIN YANG PERNAH TERFOTO BERSAMA SAAT MASIH KECIL
Aimee Maiden (25 tahun) dan Nick Wheeler (26 tahun) baru saja menikah. Saat membongkar foto-foto lama, mereka terkejut setelah melihat sebuah foto. Dalam foto itu, Nick sedang membangun istana pasir bersama adik dan sepupunya, sedangkan Aimee terpotret di belakang Nick. Foto itu diambil di Pantai Mousehole tempat Aimee dibesarkan, saat keluarga Nick berlibur. Mereka baru saling mengenal ketika menginjak kuliah. Perkenalan itu akhirnya membawa mereka ke jenjang pernikahan, meski jarak ratusan kilometer telah memisahkan mereka.[2]

BERJODOH KARENA MENANYAKAN ALAMAT
Hepi, seorang wanita yang tinggal di pelosok Sumatera Selatan, telah mempunyai usia yang matang. Dia menjadi tulang punggung keluarganya, hingga tak terasa usianya tak muda lagi. Dengan usianya ini, tak mudah baginya untuk mendapatkan jodoh. Keprihatinan melanda keluarganya. Hepi hanya bisa bersabar.
Suatu hari, ada truk yang berhenti di depan rumahnya. Si sopir menanyakan alamat, dan karena takdir, Hepi yang menemui sopir itu. Pertemuan ini membawa kesan mendalam untuk sopir itu. Esoknya, si sopir kembali lagi ke rumah Hepi untuk berkenalan. Tak lama, mereka pun menikah. Walau Hepi jauh lebih tua dari suaminya, mereka hidup bahagia bersama anak-anak yang telah mulai dewasa.[3]

JODOH KARENA BAN BOCOR
Ada seorang wanita yang tinggal di seputaran Jawa Tengah. Di saat teman-temannya menikah setelah lulus SMP atau SMA, dia tetap bersikeras untuk melanjutkan sekolah. Walau ditentang orangtuanya, dia tetap ingin fokus menempuh pendidikan setelah lulus SMA, bekerja dulu baru menikah.
Suatu hari, ada seorang pria yang ban motornya bocor di dekat rumah wanita ini. Karena kasihan, wanita ini mempersilakan si pria untuk istirahat di rumahnya. Tak ada pikiran apapun, niatnya hanya menolong. Setelah lama tak bertemu, wanita ini sudah bekerja di Jawa Timur dan si pria di Jawa Barat, tiba-tiba suatu hari si pria datang ke rumah wanita ini dan melamarnya. Terkejut dan heran, wanita ini menolak pada awalnya. Setelah melihat kesungguhan si pria, luluhlah hati sang wanita. Hingga kini, mereka hidup bahagia.[4]

Siapa sangka, takdir akan mempertemukan sepasang kekasih dengan caranya yang unik. Ya begitulah, kuasa Sang Pencipta yang tak dapat ditandingi oleh siapapun. Sekarang coba ingat-ingat, adakah teman TK yang terpisah jauh denganmu? Mungkin saja kalian akan bertemu kembali, dan menjadi jodoh :)

Referensi:
[1] Kisah Nyata, Inilah Kisah Unik 2 Cinta Sejati
[2] Aneh Tapi Nyata Cara Tuhan Menyatukan Cinta Dua Insan
[3] Misteri Jodoh
[4] Jodoh, Siapa Yang Tahu?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment