RSS

Sistem kadang berjalan apa adanya, kita tak pernah terpikir untuk mengubahnya. Sistem adalah sesuatu yang membantu, pembantu yang berkuasa. Dunia adalah sistem itu. Sejenak berpikir kritis, dunia yang kelam perlahan beranjak estetis.

[Cerita Mini] Sweet Circle

© falafu.blogspot.com
Tubuhnya kecil, kira-kira hanya seukuran telapak tangan orang dewasa. Cara terbangnya pun aneh, sayap kanan dan kiri mengepak secara bergantian. Pantas saja dia terbang seperti sedang mabuk berat. Namun di balik semua itu, dia pandai berubah wujud menjadi apapun. Dia juga termasuk peri konglomerat. Segunung koin emas memenuhi gudang hartanya. Tidak seperti peri lain yang kikir, Peri Denta--nama peri ini--adalah peri yang sangat dermawan. Tiap anak kecil yang giginya lepas dan gigi itu diletakkan di bawah bantal, maka Peri Denta akan menukar gigi itu dengan koin emas saat si anak tidur. Satu gigi ditukar dengan satu koin emas.

Tak jauh dari rumah Peri Denta, terdapat sebuah toko permen yang sangat ramai. Hampir setiap hari, anak-anak mulai dari murid playgroup hingga preman Sekolah Dasar, masuk-keluar di toko itu. Mereka memborong berbagai macam permen, dari permen coklat hingga lolipop. Dari mana mereka dapat uang? Dari gigi mereka yang telah berubah menjadi koin emas. Anak-anak di kota ini bersemangat sekali membeli permen supaya gigi mereka semakin banyak yang lepas. Tentunya koin mereka akan bertambah pula. Seseorang yang duduk di sudut ruangan tersenyum. Dia tersenyum melihat banyak anak mulai ompong. Di dada kirinya terpasang pin bertuliskan “Manager of Denta's Candy”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment