RSS

Sistem kadang berjalan apa adanya, kita tak pernah terpikir untuk mengubahnya. Sistem adalah sesuatu yang membantu, pembantu yang berkuasa. Dunia adalah sistem itu. Sejenak berpikir kritis, dunia yang kelam perlahan beranjak estetis.

Cokelat Cokelat ..

Hmm, makanan satu ini jadi favorit semua kalangan, terutama anak-anak kecil. Saking banyaknya mengonsumsi cokelat, membuat gigi mereka menjadi berlubang (makanya rajin sikat gigi juga ya dek !!!). Banyak anggapan kalau mengonsumsi cokelat itu membuat badan menjadi gemuk. Sebenarnya angapan itu kurang tepat juga. Bagi yang mengkonsumsi terlalu banyak, ya tentu akan membuat badan jadi gemuk. Tetapi yang mengonsumsi pas sesuai takaran justru berakibat baik bagi kesehatan tubuh.

Cokelat itu bisa dimanfaatkan untuk cadangan makanan lho. Pengalaman pribadi ni, waktu bulan puasa seperti biasa saya sahur bersama dengan keluarga. Setelah sahur selesai, saya menyantap snack cokelat. Alhasil sewaktu melaksanakan puasa saya tidak merasa lapar sedikit pun, padahal biasanya siang-siang perut saya sudah bunyi. Itu karena cokelat mengandung zat-zat seperti karbohidrat dan lemak yang berguna sebagai sumber tenaga bagi tubuh.

Pokoknya, cokelat itu nggak akan membawa efek buruk buat badan kita asal mengonsumsinya juga tepat, nggak kebanyakan. Selain lezat, justru banyak efek positif dengan mengonsumsi cokelat buat tubuh kita. Wah, jadi kepingin cokelat ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment