RSS

Sistem kadang berjalan apa adanya, kita tak pernah terpikir untuk mengubahnya. Sistem adalah sesuatu yang membantu, pembantu yang berkuasa. Dunia adalah sistem itu. Sejenak berpikir kritis, dunia yang kelam perlahan beranjak estetis.

Different Ramadhan

Akhirnya datang juga bulan yang dinantikan umat Islam di seluruh dunia, yaitu bulan Ramadhan. Di bulan ini diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama tiga puluh hari. Ditambah lagi banyak amalan sunah yang dianjurkan seperti salat tarawih, tadarus, dan yang lainnya. Setelah menjalankan puasa selama satu bulan penuh datanglah hari raya Idul Fitri dimana semua umat kembali suci seperti bayi yang baru saja lahir.

Seperti biasa di bulan Ramadhan banyak kegiatan yang saya lakukan. Puasa tentunya, salat tarawih, dan mengajar TPA sambil menunggu waktunya buka puasa. Kali ini dalam panitia Ramadhan kebetulan saya menjadi sekretaris, mengurus surat ini itu. Jujur saya malas sekali menjadi panitia, bukan karena tidak mau mengerjakan tugas-tugasnya, melainkan karena teman-teman saya sesama panitia orangnya agak menyebalkan (peace). Tetapi mau gimana lagi, cuma satu bulan juga kok, jadi nggak apa-apa :D

Yang berbeda di Ramadhan tahun ini adalah saya sudah jadi mahasiswi di UGM dan bukan sebagai murid SMA lagi. Dan kebetulan upacara pembukaan dan ospeknya diadakan saat bulan Ramadhan ini mulai tanggal 18 Agustus. Terbayang di benak saya, nantinya saya akan disibukkan dengan tugas-tugas ospek. Pulang dari ospek, langsung mengerjakan tugas, dan esoknya harus bangun pagi-pagi untuk mengikuti serangkaian kegiatan ospek di kampus.

Berhubung bertepatan dengan bulan Ramadhan semoga kakak-kakak angkatan nggak terlalu berat dalam memberi tugas. Semoga ospek besok benar-benar mengena dan bermanfaat bagi kami mahasiswa baru. Buat saya, saya ambil sisi positifnya. Dengan adanya banyak kegiatan ospek besok, puasanya jadi nggak kerasa lama dan tiba-tiba datang waktunya buka. Good luck buat semua teman-teman yang akan menghadapi ospek. Semoga ospek nggak mengganggu kegiatan ibadah kita dan semoga amal ibadah kita tetap diterima oleh Allah. Amin :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment