RSS

Sistem kadang berjalan apa adanya, kita tak pernah terpikir untuk mengubahnya. Sistem adalah sesuatu yang membantu, pembantu yang berkuasa. Dunia adalah sistem itu. Sejenak berpikir kritis, dunia yang kelam perlahan beranjak estetis.

Kenapa Cinta Harus Dimusnahkan?

© mufidpwt.tumblr.com
Memiliki perasaan suka kepada lawan jenis adalah sesuatu yang wajar. Tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya perasaan itu mulai muncul di hati setiap manusia. Bahkan, terkadang perasaan suka akan tumbuh semakin besar menjadi cinta, meski itu merupakan pertemuan pertama.
Perasaan adalah hak mutlak yang dimiliki setiap manusia. Tak ada yang bisa melarang munculnya perasaan itu, bahkan si pemilik perasaan. Tapi yang sering terjadi, banyak orang lain yang berkomentar padahal belum pernah merasakan hal itu. “Suka sama lawan jenis itu cuma bikin nggak fokus”, “Loe kepikiran dia terus itu sama aja ngerusak hati loe”, “Pokoknya nggak boleh ada cinta sebelum ada ikatan resmi!”, dan “Hapus perasaan itu!” adalah contoh komentar yang muncul dari kebanyakan orang, dan mereka belum pernah mengalaminya sendiri. Benarkah perasaan suka atau cinta dapat dimusnahkan begitu saja?
Suka atau cinta itu sesuatu yang alamiah. Perasaan itu muncul dari alam bawah sadar. Ini yang menyebabkan banyak orang tak tahu pasti alasan kenapa bisa suka atau cinta kepada lawan jenis. Melihat penyebabnya yang kadang absurd, maka tak diketahui bagaimana cara yang pasti untuk memusnahkannya. Terkadang, justru perasaan itu akan semakin besar. Hampir mirip dengan virus.
Virus Merah Jambu, itu istilah yang banyak terdengar. Virus yang menyerang banyak anak muda yang penuh gejolak asmara. Satu pihak berkata virus ini sangat merusak karena menjadi dalih munculnya tindakan tak pantas di antara para “pengidapnya”. Pihak yang lain berpendapat virus ini dapat membangkitkan semangat dalam berusaha menjadi lebih baik, mulai dari pelajaran hingga bekerja. Jadi, adakah alasan pasti kenapa virus ini “berbahaya”? Apa pula “kebaikan” dari virus ini?
Secara sederhana, tak ada yang salah dengan perasaan suka atau cinta. Yang salah itu adalah tindakan setelahnya. Ya, tindakan masing-masing pribadi dalam menyikapi perasaan itu. Banyak yang terjerumus kepada “nista” karena dalih cinta. Ini karena mereka tak dapat menjaga “gejolak” diri. Tapi banyak juga yang dapat menjaga hati dan tindakannya. Mereka akan menyimpan perasaan itu di dalam hati tanpa mengumbarnya kepada orang lain. Nah, sikap seperti ini yang akan membangkitkan semangat dalam berusaha. Semangat untuk menjadi lebih baik. Bukankah cinta itu mendatangkan jodoh, dan jodoh orang baik adalah orang yang baik juga?
Jadi bagi kalian yang “anti” kepada cinta, jangan terlalu berkomentar menyerang, bahkan jika belum pernah mengalaminya sendiri. Dan bagi kalian yang pernah atau sedang mengalami cinta, jaga hati dan tindakan. Cinta itu menghangatkan hati jika dijaga. Tenang, jangan gundah. Banyak juga kok yang merasakan perasaan itu.


===============================================================



Mau tahu cara menyikapi perasaan suka atau cinta yang baru muncul? Baca saja komik Love Bajigur -Sebelum Cinta Datang- :3

Sampul Depan #LoveBajigur -SCD-

Pemesanan klik > bit.ly/LoveBajigurSCD

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment